Friday, September 30, 2005

Friday The 30th, Tragedi BBM dan Blue Jeans


Phew, sudah hari jumat lagi... Sudah mo libur lagi.

Jakarta mendung hari ini, dalam arti kiasan maupun arti yang sebenarnya. Menyenangkan, ketika mendung membawa sedikit kesejukan... Sayangnya mendung seakan juga membawa pertanda gak enak. Ada rencana demo massal hari ini. Yang jelas demo yang satu ini gak ada hubungannya ama masak memasak. Gak apa-apa lah, kan mahasiswa udah lama gak punya momen tepat buat turun ke jalan.

"G 30 S BBM". Nama yang lumayan bombastis, numpang keren lewat peristiwa sekian taon yang lalu. Ini bukan kali pertama SBY mengeluarkan kebijakan yang sama sekali gak populer. Tapi make sense juga, kok. Dengan harga minyak dunia yang setinggi itu (hampir $70 per barrel kalo gak salah), ya kalo subsidi gak dicabut ya bakal membebani neraca keuangan negara. Itu pasti. Padahal kalo dihitung-hitung, siapa sih yang paling banyak menikmati subsidi BBM? Ya yang punya mobil duong. Dan tentunya yang punya mobil tuh sudah sangat sulit sekali untuk dapat disebut miskin :P Yang jadi permasalahan saat ini kan tinggal dana kompensasi BBM yang katanya mau diturunkan buat ngebantu rakyat miskin itu lho! Kapan yah bener-bener diturunkan? Jangan-jangan kasusnya bakal sama aja kayak JPS beberapa taon lalu... Duh!

Another issue... Hari ini juga hari mendung buat kantor gw, terutama buat kami-kami yang seneng banget pake jeans. Betapa tidak, ini hari terakhir boleh pake blue jeans... Hiks! Besok-besok harus pake celana bahan... Hiks lagi... Padahal pake jeans kan enak. Gak susah buat ngapa-ngapain mo duduk tinggal duduk, peduli amat kotor ato gak. Lagian kan jeans gak harus sering-sering dicuci... Meringankan beban cucian dan mengurangi biaya sabun, huehehehe. UNTUNGnya, di peraturan yang tertulis adalah larangan pake blue jeans. Artinya masih bebas dong kalo mau pake jeans warna merah, kuning ato ijo. Huehehehehe..

2 comments:

  1. Anonymous8:25 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Hehe... akhirnya hari jumat disuruh pake batik yaa.. kayak di kantornya kakak pertama dong :D

    Enjoy aja deh sis..

    ReplyDelete