Tuesday, October 18, 2005

F1 Final Result



Dan berakhirlah sudah balapan panjang tahun 2005 ini. 19 race dalam satu tahun... Berarti 19 sirkuit, 19 negara, 19 podium. Hasilnya, yah semua orang tau lah. Alonso jadi juara dunia termuda. Dan bukanbermaksud mengecilkan makna sebuah kemenangan kalo aku bilang Alonso banyak menang karena keberuntungan. Hitung saja berapa kali dia diuntungkan oleh kesalahan atau kerusakan mesin yang dialami oleh Mclaren (baik Kimi maupun Juan Pablo). Bahkan pada race terakhir di Shanghai kemaren (saat Mclaren berusaha merebut juara dunia konstruktor), kok bisa2nya Juan Pablo nabrak tutup got. Phew! Mungkin taon ini memang punya Renault.

Tapi gw sih berharap banget semoga 2006 bisa jadi punya Mclaren. Dan Kimi Raikonen tentunya :P Pembalap yang paling aku sukai saat ini. Setelah Alain Prost, Damon Hill dan Mika Hakinen. Kenapa? Well, terutama karena gaya racenya yang cool banget. Dia tuh tipe pembalap yang safe, tapi tetep aja punya eager buat menang. Bukan kaya Fisichela yang gw rasa terlalu kalem, hehehehe.





Dan yang lebih gw suka tuh ekspresi kemenangannya dia waktu masih di mobil, di podium ataupun pas after race interview. Ya ampun, tuh orang gak nyadar kali ye kalo abis menang. Kayaknya jarang banget senyum... Ya kecuali pas di Suzuka kemaren itu. Senyumnya keren, ooii! Bentar2, sebenarnya gw lebih suka gaya balapnya ato orangnya sih? Kayaknya dua-duanya degh! Hueheheheh!





No comments:

Post a Comment