Monday, April 03, 2006

The Looooong Weekend


Siapa bilang kemaren itu long weekend? Siapa bilang kemaren itu saatnya santai2... Saatnya mengakrabkan diri dengan kasur? Salah besar!

Rencana awalnya, gw mau ngabisin hari kamis buat overnight di tempat temen. Sambil ngomongin hal-hal yang gak perlu gitu. Sambil ngopi... Sekedar becanda, sekedar tukar cerita. Lalu dilanjutkan dengan a busy friday buat nyelesaiin kado istimewa yang udah mau final. Tapi ternyata...

Hari Rabu lewat jam delapan malem ada telepon dari kantor. 'Lo harus ikut outing kantor jam 9 besok. Harus!' Hah? Yang bener aja... Secara gw gak prepare sama sekali... Mana kerir gw baru dicuci gitu. Masa harus bawa kerir basah kuyup? Tapi ya sudah lah gw ngikut. As usual, gw berharap I could learn something from there. Tapi yah tetep aja ada pertanyaan menggantung. Kenapa juga pemberitahuannya mendadak. Apa gara-gara aku protes kemaren yah?

Dengan bawaan seadanya, berangkatlah gw pagi itu. Jujur sambil ngomel panjang pendek. Harusnya kan saat itu gw masih mengakrabi bantal dan guling. Apalagi waktu sampe kantor gw tau ternyata berangkatnya jam 12 siang. Menyebalkan!

Perjalanan ke Jatiluhur gw setengah tidur. Gak bisa bener-bener tidur, betapa tidak... Tuh mobil jalannya pelan banget. Buset dah, masa di jalan tol cuman 80 km/jam? Gw aja yg naek motor biasa jalan 70. Keluh!

Thanks God mood gw udah membaik waktu nyampe Jatiluhur. Apalagi ice breakernya lumayan seru... Jadinya ya gitu degh, here comes the-cengengesan-krida. Trus kita dibagi jadi 7 kelompok. Secara gw peserta selundupan, yah dapet kelompoknya di akhir banget... No problem lah :)

Trus nge-games... Banyak banget gamesnya. Serasa jadi si Bilal... Lari-lari, loncat-loncat sambil ketawa-ketawa. Sumpah, it's been a long time gw gak ngelakuin hal-hal 'jujur' seperti ini. (guess what... kepala gw sedang bergoyang ngikutin Sway-nya Michael Buble... Sigh!). Yah... di sini jugalah gw mulai melihat kecenderungan masing-masing manusia di sekitar gw. Ada yg low profile, ada yg show off, ada yg terlalu diem... Rasanya gw kembali ke laboratorium hidup gw. Secara gw udah lama gak ngamatin orang lain...

Abis sholat maghrib tibalah tantangan yang sebenarnya. Canoe-ing di waduk Jatiluhur. Weits, jangan salah... Bukannya nyeremin, malah ini jadi pengalaman baru buat gw. Cuma... gw gak nyangka aja kalo kano-nya kano kayu gitu. Kirain pake perahu karet. Huehehehehe

===== to be continued =========

No comments:

Post a Comment