Friday, June 16, 2006

Catatan PD 2006



Cihuiiii, Inggris memastikan langkah sebagai tim ketiga yang masuk ke babak 16 besar setelah menang lawan Trinidad & Tobago tadi malem. Watta game! Bikin orang deg-degan aja. Bayangin, sampai menit 82 gak ada gol, sapa yang gak senewen ngeliat kesempatan2 bagus macam yang didapat Lampard, Crouch, Owen dan Beckham gak dapet dieksekusi dengan baik. Sepertinya Trinidad & Tobago tau banget tipe n ritme permainan Inggris. Secara Yorke merumput di Inggris gituu. Bikin ngeri! Udah gitu Inggris hampir aja kebobolan duluan. Untuuung aja ada Terry yang berhasil menghalau bola tepat dari mulut gawang. Kayaknya Inggris harus bener-bener berterima kasih ama dia deh.

Untungnya tendangan bebas Beckham bisa disundul manis ama Crouch, jadinya terciptalah gol di menit 83. Lalu ditambah permainan keren Gerard yang mencetak gol di menit 91. Lengkaplah kemernangan Inggris. Permainan tadi malem juga menjadi penampilan perdana Rooney setelah istirahat karena cedera selama 49 hari. Lumayan ngangkat semangat tim Inggtis sih kayaknya, mengingat lumayan kerasnya pertandingan dan banyaknya kartu kuning bertebaran. Heran, kayaknya wasit Asia macam Kamikawa gitu memang seneng banget bagi2 kartu kuning...

Nah, sekarang tinggal menunggu nih bagaimana performance dua jagoan gw yang lain : Italy n Spanyol. Semoga lolos juga, amiiin!

No comments:

Post a Comment