Monday, June 19, 2006

Empat



Hmm, ada PR lagi... Buat ngelist 4 hal dalam hidup gw. Ok, deh. Dicoba. Tapi kayaknya bakal bersambung panjaaaang banget. Coz u know, I have to contemplate when I make priorities! Habit, gak usah dipertanyakan, deh :)

4 Towns That I Love
  1. Blitar, no peticular reason. Gw gede di sana. Merasakan masa-masa bandel gw jg di sana. Yah, sekedar alasan historis, kok.
  2. Malang, kota tempat kuliah. Tempat gw merasakan persahabatan, kebandelan ++, keisengan, munculnya berbagai macam pertanyaan tentang hidup dan kehidupan dan tempat gw belajar menemukan diri gw. I really miss the place I used to use to think, to contemplate: Genteng kos di mana gw bisa melihat gunung di tiga penjuru, tempat gw sering nongkrong sampe tengah malem sambil liat bintang. Duuh!
  3. Jakarta, entah kenapa dan entah mulai kapan gw ngerasa bahwa kota ini adalah tempat yang harus gw tuju untuk mencari diri pada tahap ini. I just knew that I'm gonna fit this city. Dunno why.
  4. Jogja, kota yang membawa kenangan aneh yang kadang gw sendiri gak ngerti. Rasanya familier aja gitu. Dan kota ini adalah salah satu kota tempat gw pengen menghabiskan hidup gw nanti, selain Malang. Hopefully!

4 Books That I Really Love

Gw sudah membaca ratusan buku, dalam berbagai genre. Tapi gak tau kenapa gw lebih suka fiksi. Kadang gw ngerasa bahwa fiksi toh jauh lebih nyata daripada sebuah buku biografi atau buku lain yang seringkali lebih di awang-awang...

  1. The Firm, gw punya versi bahasa Inggrisnya. Entah sudah berapa kali aku membaca buku ini, dan gak pernah bosan. Hidup Mitch McDeere emang cool!
  2. Da Vinci Code dan Angels & Demons, sekedar membawa pemikiran lain dalam dogma agama-agama yang kadang gw gak ngerti.
  3. Sejarah Tuhan, buku yang kadang menimbulkan pertanyaan bagaimana seandainya agama hanyalah hasil buadaya manusia?
  4. Harry Potter, gak usah dijelasin alasannya yah. Semua juga suka gitu :)

4 Persons That I Want to Meet

Dibatasi pada orang yang masih hidup aja yah, sebab kalo enggak list ini bakal terlalu panjang :)

  1. Tom Cruise, cowok yang pertama aku bilang ganteng, hehehehe. Waktu itu aku masih kelas dua SD, setelah nonton Top Gun. I really want to prove his genuine love to everybody.
  2. John Nash, pemenang Nobel yang penderita Schizoprenia. Itu lho, yang pernah di peranin Russel Crowe pas di Beautiful Mind. Just currious 'bout his life!
  3. Michael Crichton, penulis Sphere, Congo, Prey, etc. Pengen sharing tentang pengetahuannya yang (gila) luas banget itu. Wujud orang generalis-maksimalis sejati. Kok bisa yah? Hebaaat!
  4. Arief Suditomo, kalo ini sih satu-satunya orang cerdas Indonesia yang aku suka yang belum pernah temui. Jadi inget tragedi Ceriwis, ehehuehehe

Ps: yang lain nyusul yah!

No comments:

Post a Comment