Tuesday, July 25, 2006

Cari Bencong di Night Journey 2



Kebiasaan baru, ngelanjutin jalan-jalan di Palmerah beberapa waktu lalu. Tapi sekarang obyeknya beda, lokasinya beda. Jakarta di malam hari memang terasa beda dengan siang hari. Yang biasa terlihat biasa jadi luar biasa di malam hari. Eh, gak juga sih. Gak luar biasa, biasa aja tapi beda :)

Perjalanan malam minggu kali ini dimulai dengan Taman Lawang. Pengen ngeliat tuh yang namanya bencong cantik yang biasa membuka usaha di sana. Sayangnya belum ada yang keliatan. Kesorean kali yah, lha wong masih jam setengah 10. Gak salah dong kalo di kantor gw biasa bilang, ngapain pulang cepet-cepet lha wong bencong aja belum pada berangkat? Huehehehe!
Perjalanan kita lanjutkan ke Kemayoran. Gw sama sekali gak mengira apa yang bakal gw lihat. Di sepanjang jalan dekat Palazzo itu ternyata banyak banget yang lagi buka usaha menjajakan dirinya. Yang bikin gw shock tuh pas gw ngelihat betapa polosnya muka-muka mereka. Wiks, palingan mereka tuh masih belasan tahun, 15-16 gitu lah. Ya memang sih ada juga yang udah mbak-mbak ato emak-emak, tapi tampang-tampang culun itu mendominasi. Kalo dilihat dari cara mereka berpakaian, cara mereka berdandan yang ala kadarnya jadi tambah miris. Kasihan gitu... Jadi sekedar indikasi aja bahwa mereka itu melacur karena terpaksa, klise karena masalah ekonomi. Well, memang tidak bisa digeneralisir sih, mungkin saja ada sebab lain yang melatarbelakangi profesi ini. Tapi Kemayoran jelas beda kelas dengan Blok M atau Mabes yang lebih terorganisir. Jadinya yah gitu, kasihan. Bekan kasihan karena mereka pelacur, tapi kasihan karena di saat harus membuat pilihan mereka memilih untuk melacurkan badan.

Dan yang bikin gw tambah shock waktu temen gw bilang bahwa orang yang jualan tenda di sekitar Kemayoran itu ternyata gak murni jualan tenda. Banyak juga yang sekedar pura-pura jualan padahal tuh tenda disewain buat bisnis begituan. Duuuh! Makanya ati-ati kalo mau beli tenda di sana yah, jangan-jangan bekas lagi :P

Perjalanan berlanjut ke Jl. Jaksa. Iseng aja sih, no particular reason. Begitu masuk jalan kecil itu gw langsung ngerasa nuansa yang berbeda. Serasa di Kuta gitu, hehehe. Jadi pengen ke Bali lagi... Dan jam segitu ternyata Jaksa lumayan rame. Hmm, banyak juga yah tampang keren bule yang terlihat. Memang sih yang nginep di Jaksa tuh rata-rata bule kelas kere. Tapi ya tetep aja keren (I always think that backpackers are cool!). Dan sekere-kerenya mereka toh mereka sudah melihat dunia lebih luas daripada sebagian manusia lain :P Tsk, ada juga tampang latin imut yang nyelip di situ, lumayan buat cuci mata. Huehehehehe

Sejenak setelah minum di Jaksa kita jalan lagi ke Kuningan n Menteng. Masih penasaran ama bencong-bencong. Sapa tau jam 11 lewat udah ada yang buka warung. Dan bener aja, di tikungan Rasuna menuju Pejompongan kita ngeliat ada sekitar 8 bencong yang berjajar di pinggir jalan. Gilanya mereka tuh rata-rata cantik! Ada yang cantik banget malah. Gubrak! Kita kebanting! Cewek asli malah kalah cantik ama mereka, huehehe. Watta day!

Next week kemana lagi yah?

1 comment:

  1. seru kayanya. tapi... aku ga bisa bayangin kalo aku yang jalan malem2, kayanya serem... hehe..
    btw, emang jalan2nya berberapa sih? engga mungkin sendiri kan?:p

    ReplyDelete