Sunday, November 22, 2009

Curhat Colongan


Tau sih, masih punya utang buat nulis catatan perjalanan SEA Agustus kemaren (ya ampuuun, November udah mau abis yah?). Tapi yang namanya kerjaan masih numpuuuk banget. Belum ada kekuatan ngumpulin mood buat nulis. Payah neh.

Mohon doanya semoga target tahun ini bisa tercapai yah... Biar sekalipun tidak manis, gw bisa meninggalkan kenangan di kantor gw yang sekarang :)

Dan ternyata... gw baru sadar. Bahwa manusia (gw) memang berubah. Gw selama ini merasa bahwa gw 'berkecukupan'. Cukup waktu (buat diri gw sendiri, teman, kehidupan sosial dan keluarga), cukup gila untuk mencoba hal-hal baru tanpa rencana sebelumnya, cukup ngerasa punya kontrol pada diri sendiri, cukup tahu what I'm good at. Istilahnya fulfilled gitu.

Tapi akhir-akhir ini ada rasa baru yang muncul. Betapa gw mulai terjauhkan dari teman-teman karena terbatasnya waktu (sesekali nyolong waktu buat comment atau say hi di Facebook doang kayaknya nggak bisa gw sebut sebagai kedekatan). Nyokap juga mulai ngamuk-ngamuk karena gw jadi jarang nelepon. Tante gw ngomel juga karena gw nggak punya waktu buat nganterin titipan nyokap sejak lebaran karena tiap weekend gw memilih untuk tidur kalo enggak nerusin kerjaan (padahal Jakarta - Tangerang seberapa jauh sih?) I snapped my bro, waktu dia telepon pengen curhat (padahal dia gak salah apa-apa). Gw juga mulai sadar bahwa so many aspect and things in this world that waaaayyy much bigger than me that I can't control. Gw jadi sering ngerasa bego.
Gw juga ngerasa jauh. Dan yang paling parah, gw jadi sering ngerasa sendiri (not always, but very often).

Gw lagi ngerasa insecure? Mungkin. Load dan tekanan kerja melebihi gaji? Most definitely - gaji gw belum cukup buat bayar psikiater :P Gaya hidup gw berantakan? Iya, sih.
Tapi sulit juga buat gw untuk pasrah total pada keadaan. Gw nggak bisa. Tapi nggak semua rencana gw, to makes things better bisa dijalankan (secara semuanya sangat tergantung pada orang banyak). Yang ada jadi sering ngerasa helpless. Apa kabar dengan Itong yang mandiri dan tough? Entahlah.

I need somebody I can share with, yang bisa ngasih pandangan jernih dan tanpa tendensi. I do need somebody!

4 comments:

  1. Salam kenal, mbak...
    kerjaan mbak enak ya keliatannya..jalan-jalan
    :D

    ReplyDelete
  2. ayo mbak tetap semangat menulis ... hehehe.. salam kenal ya...

    ReplyDelete
  3. salam kenal mbak :). Saya juga sama nih, lagi merasa terasing dari dunia sekitar, ga bisa mengontrol semuanya.Ga punya waktu buat diri sendiri.

    ReplyDelete
  4. @ Mas Tomo: jalan-jalan gak ada hubungannya ama kerjaan mas...

    @ Mas Bagus : terima kasih supportnya

    @ M S: senangnya, ternyata saya bukan satu-satunya di dunia ini :)

    ReplyDelete