Thursday, April 27, 2006

Nothing's Personal



Dulu, sebelum gw menerima pekerjaan ini, beberapa teman sudah kasih warning : lo bakal dibenci banyak orang. Itu resiko bawaan kerja di bagian ini. Well, gw pikir itu akan sangat tergantung pada bagaimana cara kita menghadapi auditee kita. Namun kayaknya tidak semua orang berpikiran bahwa dalam melakukan pekerjaan kita sama sekali tidak mencampurkan urusan personal, apalagi perasaan.

Yah beginilah gw, disebelin kanan kiri kalo sedang melakukan pemeriksaan. Padahal I dont mean it. Wajar dong kalo gw meminta penjelasan secara mendetail, wajar dong kalo gw mengajak mereka untuk berpikir secara sistematis dalam melakukan pekerjaan? Tapi mereka seringkali salah persepsi. Yah, memang gak semua sih. Tapi di setiap bagian yang gw datengin pasti adaaaa aja yang kayak gini. Yang ada gw dikacangin, gak cuman selama pemeriksaan tapi di luaran juga. Bukannya kenapa-kenapa, kejadian kayak gini biasanya bakal mengganggu pekerjaan gw secara keseluruhan (Keluh!) Dan yang pasti itu bakal merusak hari-hari gw. Pengen rasanya gw bilang pada mereka, ini cuma sekedar pekerjaan. Nothing personal here!

Yang bikin bete tuh kalo tiba-tiba ada kasus apaaa gitu. Lalu tiba-tiba pula semua orang jadi baik, semua orang minta diback up. Tiba-tiba semua orang jadi peduli. Menyebalkan! Kemaren-kemaren kemane aje lo?

No comments:

Post a Comment